TEKNIK PERSENTASI,"JUDUL BUDAYA HIDUP SEHAT SATU BUAH JERUK MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH",KELOMPOK 6 SEMESTER IV SORE

View previous topic View next topic Go down

TEKNIK PERSENTASI,"JUDUL BUDAYA HIDUP SEHAT SATU BUAH JERUK MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH",KELOMPOK 6 SEMESTER IV SORE

Post by iwan setiawan s on Mon 19 May 2008, 22:44

Kelompok 6

1.Iwan setiawan syah (200646500087) Very Happy

2.sonny widiasmara cat

3 Ismu widiasmara Sleep

HIDUP SEHAT DENGAN MENKONSUMSI BUAH JERUK

Dalam melakukan aktivitasnya, manusia juga memerlukan berbagai macam vitamin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah vitamin C yang berasal dari buah jeruk, jambu, pepaya, tomat, pisang dan mangga. Buah-buahan dan sayuran sangat penting terutama untuk menjaga daya tahan tubuh agar terlihat fit dan segar setiap hari.

Vitamin merupakan zat yang tak boleh kurang untuk memelihara kesehatan, arti sebenarnya adalah unsur untuk memelihara kehidupan merupakan salah satu enam unsur utama yang diperlukan oleh kehidupan. Terdapat berpuluh-puluh jenis, yang tidak dapat bersatu di dalam tubuh, dan harus dipasok langsung dari makanan; pada proses metabolisme tubuh, vitamin mempunyai fungsi pengaturan yang penting.

Komposisi Gizi Jeruk manis per100 gram

energi 45 kkal; protein 0,9 g; lemak 0,2 g; karbohidrat 11,2 g; fosfor 23 mg; kalsium 33 mg; besi 0,4 mg; vitamin A 190 IU; vitamin B1 0,08 mg, vitamin C 49 mg, serta air 87,2 g

Kandungan Vitamin & Kabohidrat dalam Jeruk

1. Kandungan vitamin C sangat beragam antarvarietas, tetapi berkisar 27-49 mg/100 g daging buah. Sari buah jeruk 40-70 mg vitamin C per 100 ml tergantung pada jenisnya..

2. Betakaroten (provitamin A), terdapat di dalam kulit dan sari buah jeruk

3. Karbohidrat sederhana dalam jeruk, yaitu fruktosa, glukosa, dan sukrosa

Peranan Vitamin C bagi Kesehatan

1. Vitamin C berperan dalam proses penyerapan zat besi nonorganik (zat besi dan makanan nonhewani) sehingga dapat mencegah dan membantu penyembuhan anemia (lesu darah).

2. kemampuan Vitamin C sebagai antioksidan, mencegah kerusakan sel akibat aktivitas molekul radikal bebas. Kerusakan akibat radikal bebas berimplikasi pada timbulnya sejumlah penyakit, termasuk kanker, kardiovaskular, dan katarak.

3. vitamin C pectin dan Flavonoid pada jeruk menjaga kekuatan dinding sel pembuluh darah. mengurangi kadar LDL (lemak jahat) teroksidasi. Merupakan faktor utama

4. sumber asam folat yang potensial. Satu buah jeruk dapat memenuhi 20 persen dari kebutuhan folat sehari-hari. kadar folat akan menurunkan kadar homosistein, yang merupakan racun bagi dinding pembuluh darah., risiko penyakit kardiovaskular juga berkurang

Buah jeruk sebaiknya dikonsumsi 2 buah setiap hari. Buah jeruk juga dapat memperkokoh jaringan gusi yang berfungsi untuk menjaga gigi kita tetap sehat.

Satu buah jeruk dapat memenuhi 20 persen dari kebutuhan folat sehari-hari Peningkatan kadar folat akan menurunkan kadar homosistein yang merupakan racun bagi dinding pembuluh darah sehingga membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

iwan setiawan s

Number of posts : 1
Registration date : 2008-05-19

View user profile

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum