Kata Sakti mu....

View previous topic View next topic Go down

Kata Sakti mu....

Post by DendiPratama on Wed 16 Apr 2008, 23:03

Iseng-iseng aja yukkk...


3 (tiga) Kata sakti yang membuat hidup saya seperti sekarang ini dan terus menjadi motivasi untuk berjuang dalam hidup:

1. "Hidup ini Indah, Nikmati saja"

Ibarat orang, wajahnya dibilang cantik atau ganteng karena tidak semua bagian dari wajahnya bagus/ indah ada yang biasa-biasa aja, ada bagian yang memang menarik bahkan ada yang gak enak dilihat misal jerawat, dll. Tapi wajahnya secara keseluruhan jadi tampak menarik, ya karena ada bagian yang kurang/ tidak menarik.

Begitu juga hidup. Kita tidak bisa meminta semua bagian dalam kehidupan kita indah terus, enak terus, bahagia terus, senang terus... pasti ada gak enaknya, ada sedihnya, ada susahnya.
Tapi kalau kita bersyukur tentang apapun, kita akan melihat bahwa semua kesusahan, kesedihan, merupakan bagian dari keindahan hidup kita.

Ambil contoh lagi, masakan, ambil contoh sayur asem, siapa yang suka sayur asem??? angkat tangan. Enak? yup, saya suka. Coba bayangkan, kita makan satur asem terpisah scratch , anda makan asam jawanya dulu, apa rasanya? asem! (iyalah....), terus makan cabe merah... pedes, terus makan daun melinjo..... pahit, makan lagi garem..... asin banget dah, makan laos.... kayak apa rasanya nih?, makan bawang......kjhfdsagrin pale Rolling Eyes Gak ada yang nikmat ya.... nah setelah dijadikan satu dan dimasak, jadilah teman makan siang yang menggiurkan bukan???

Sama dengan hidup kita, renungkan, rasakan, semua kejadian yang kita alami membuat hidup kita lebih bermakna, lebih indah, maka....

Nikmati sajalah.... cheers



2. Pinter-pinter menempatkan diri

Setiap manusia pasti mempunyai kekurangan, namun pasti juga mempunyai kelebihan.
jangan larut dengan segala kekurangan, jangan terbelenggu, jangan tertahan, jangan minder, dengan segala kekurangan anda.
Tutupi, tutupi kekuranganmu dengan kelebihan yang anda miliki. Kembangkan, aktifkan, tunjukkan segala kelebihan positif yang dimiliki oleh diri anda.

Ambil contoh begini, anda, misalnya, adalah seorang yang memiliki kemampuan desain grafis dan fotografi. Kedua kemampuan anda sudah dilatih sehingga mempunyai kualitas yang cukup baik tapi belum bisa dikatakan hebat. Ketika anda bergaul, pinter-pinterlah menempatkan diri, ikut dalam kedua komunitas yang berbeda. Komunitas desain dan komunitas fotografi. Ketika anda berada di komunitas desain, tunjukkan kemampuan fotografi anda, bukan desain anda. Sebaliknya ketika di komunitas fotografi, tunjukkan kemampuan desain anda.

Hal ini akan membuat anda berbeda di komunitas anda kan? Dan itulah kelebihan anda! Jadi....

Pinter-pinterlah menempatkan diri



3. Kalau mau belajar, PASTI BISA

Kata sakti ini baru saya temukan beberapa bulan yang lalu, kebiasaan sebelum tidur main sama anak, belajar sama anak, ada kalanya anak saya bingung ketika ditanya dan berkata "nggak bisa, Pa". Dan keluarlah kata sakti ini, dan selalu diucapkan ketika anak saya mencapai hasil tertentu, "Kalau mau belajar, Pasti Bisa!!!"

Artinya apa? tidak ada kata tidak bisa, kalu kita mau usaha, mau belajar, mau berjuang. Karena tidak ada yang tidak bisa dipelajari. Jangan lagi ngomong saya gak punya bakat, tapi tanyalah apakah anda punya kemauan? Yup, hanya itu kuncinya, punya kemauan. Mau bisa? Mau? ya belajar. karena.....

"Kalau mau belajar, Pasti Bisa!!!"


Demikian sharing tentang kata sakti yang mempengaruhi hidup saya.

Kata saktimu apa??? cerita dong....... cheers sunny

DendiPratama
Admin

Number of posts : 105
Location : Republik Indonesia Raya
Registration date : 2008-04-14

View user profile http://dendidendi.page.tl

Back to top Go down

Re: Kata Sakti mu....

Post by wulandari on Thu 17 Apr 2008, 14:07

kata sakti saya..
positif
ada di dalam pikiran alias otak....
semua yg kita pikirkan suatu saat pasti terwujud(Insya Allah)
misalkan aja suatu saat nanti saya bla...bla.........bla....
dengan usaha tentunya

wulandari

Number of posts : 12
Registration date : 2008-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Kata Sakti mu....

Post by Retno Dwi MP on Tue 22 Apr 2008, 11:06

kata sakti Ku....
SEMANGADDD n OPTIMIS
karena aku mudah sekali down dan patah semangat, tapi yang pasti aku optimis BISA n MAJU
karena Allah SWT sudah menjanjikan "fainna ma'al 'usri yusro inna ma'al 'usri yusro" Very Happy
sesungguhnya sesudah kesulitan pasti ada kemudahan

SEMANGAADD

Retno Dwi MP

Number of posts : 11
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-04-16

View user profile http://kubano.page.tl

Back to top Go down

Re: Kata Sakti mu....

Post by rezha on Wed 30 Apr 2008, 16:31

kata saktiku saat ini :
jika kita ingin bergelut di suatu bidang,minat, dll
bersungguh-sungguhlah melakukannya,
jika tidak sungguh-sungguh lebih baik kita tidak bergelut di bidang tersebut sama sekali..
karena hasilnya tidak akan memuaskan diri kita sendii...
masih banyak sih kata sakti yang bisa dijadikan semangat hidup..

thnaks... Very Happy

rezha

Number of posts : 6
Age : 28
Location : bintaro, jakarta
Registration date : 2008-04-30

View user profile http://rezhadestiadi.blogspot.com

Back to top Go down

majulah jangan gentar

Post by arintoko aji umboro on Wed 30 Apr 2008, 23:47

jangan hindari tantangan dalam melangkah menuju kesuksesan.karna dengan anda melewati tantangan itu anda akan mempunyai modal untuk menjadi seprti yang anda inginkan,semangat............... Smile Smile Smile Smile Smile

arintoko aji umboro

Number of posts : 15
Age : 33
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://www.4R13N.multiply.com

Back to top Go down

hidup fotografi'''...

Post by alipangat on Wed 14 May 2008, 22:17

Hiduplah seperti
seorang fotografer yang baik, cara
berpikirnya, kedewasaan emosi, cara
berpakaian, cara memilih kamera, dan
lain sebagainya. Karena bagi seorang
fotografer yang baik, fotografi bukan
sekedar pekerjaan tapi cara hidup




alipangat

Number of posts : 6
Registration date : 2008-05-14

View user profile

Back to top Go down

hiduplah dengan baik

Post by alipangat on Wed 14 May 2008, 22:27

cara hidup bagaikan
sebuah plat
cetakan. Sementara
hasil foto kita
adalah hasil cetakan
tersebut. Nah
bagaimana kita
bisa menghasilkan
sebuah foto yang
sempura ketika “cetakan”
yang berupa
cara hidup saja ternoda
dan terdistorsi
oleh sebuah cara
hidup yang tidak
tepat.

alipangat

Number of posts : 6
Registration date : 2008-05-14

View user profile

Back to top Go down

Santai aja.....

Post by bron on Tue 03 Jun 2008, 19:31

Jangan frustrasi jika merasa sudah bekerja keras tapi hasilnya belummaksimal.
Yang penting, bagaimana memelihara semangat, agar tidak patah di tengah jalan...
SANTAI AJA

bron

Number of posts : 14
Registration date : 2008-04-22

View user profile

Back to top Go down

bersyukur

Post by iklaz on Fri 04 Jul 2008, 01:28

1. alhamdulillah
2. alhamdulillah
3. amin

iklaz

Number of posts : 6
Age : 29
Location : (NKRI) Negara Korupsi Republik Indonesia
Registration date : 2008-07-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Kata Sakti mu....

Post by didot on Tue 15 Jul 2008, 14:14

kata sakti ya pak...
tapi saya cuma punya satu ni pak..
gpp yap..

"HEBAT belum tentu bisa MOTRET,bisa MOTRET bukan berati HEBAT"



didot

Number of posts : 7
Age : 31
Location : depok
Registration date : 2008-06-26

View user profile http://detektifgadungan.multiply.com

Back to top Go down

SAKTI BANGET.......

Post by amungk on Wed 27 Aug 2008, 16:37

ajine rogo soko busono, ajine ati soko lati

terjemah:

Bagusnya diri (lahiriah) dari penampilan,
Bagusnya Hati (batiniah) dari mulut (bicara)

amungk

Number of posts : 5
Location : South Jakarta
Registration date : 2008-04-21

View user profile

Back to top Go down

Re: Kata Sakti mu....

Post by hery_potter on Fri 01 May 2009, 10:19

''BERMIMPILAH Karna tuhan akan mameluk mimpi2 mu"

hery_potter

Number of posts : 1
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2009-05-01

View user profile http://arulpotter.co.id

Back to top Go down

Re: Kata Sakti mu....

Post by Sponsored content Today at 03:14


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum